Keren! Prancis Bakal Membuat Hutan Tropis Seluas 2 Hektar!

0
2232
Keren! Prancis Bakal Membuat Hutan Tropis Seluas 2 Hektar!

Keren! Prancis Bakal Membuat Hutan Tropis Seluas 2 Hektar! – Hutan tropis buatan akhir-akhir ini semakin banyak dibuat di berbagai belahan dunia. Tak hanya daerah dengan iklim tropis, daerah dengan iklim sub-tropis juga mulai berencana membuat hutan tropis buatan, salah satunya adalah Prancis.

Ya, diberi nama Tropicalia, hutan tropis ini bakal dibangun di area seluas 2 hektar loh! Saat ini, Tropicalia sedang didesain dan dirancang oleh Coldefy & Associes. Dengan begitu, Tropicalia termasuk menjadi oase yang paling unik di Rang-du-Fliers.

Baca Juga :


Keren! Prancis Bakal Membuat Hutan Tropis Seluas 2 Hektar!

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung di Tropicalia seperti pemandangan yang indah. Anda bisa berjalan menyusuri trotoar sepanjang 1 km. Tak hanya itu, di sepanjang jalan anda bisa melihat berbagai flora dan fauna yang eksotis.

Tropicalia juga ditujukan sebagai tempat untuk melestarikan berbagai flora dan fauna. Tropicalia juga difungsikan sebagai tempat pembangunan yang berkesinambungan dan juga minimalis. Di dalam tropicalia juga terdapat kubah ganda yang bertujuan sebagai tempat untuk menghasilkan energi.

Energi yang dihasilkan berasal dari pemanfaatan efek rumah kaca dan dapat mengatur suhu konstan 27 derajat celcius. Anda sebagai pengunjung juga bisa melihat seluruh isi tropicalia secara menyeluruh loh. Hal ini dikarenakan tidak adanya tiang ataupun dinding hijau di sekeliling tropicalia.

Posisi kubah juga diatur sesuai dengan landscape sekitarnya agar dapat berbaur dengan area sekitar. Lebih keren lagi, di sekitar area tropicalia akan terdapat restoran dan toko-toko. Tak hanya itu, di tropicalia juga akan terdapat ruang khusus untuk studi ilmiah.

Jadwal pembangunan tropicalia sendiri akan dimulai pada tahun 2019 dan direncanakan akan dibuka untuk umum pada tahun 2021 mendatang.

SHARE