Begini nih Tips Mendekorasi Apartemen Studio Kamu!

0
66
Begini nih Tips Mendekorasi Apartemen Studio Kamu!

Begini nih Tips Mendekorasi Apartemen Studio Kamu! – Menata suatu ruangan memang membutuhkan perhatian dan usaha ekstra. Apalagi kalau yang ditata adalah ruangan sempit seperti apartemen studio. Melihat ukurannya yang sempit, tentu terkadang bisa membuat ruangan menjadi semakin terlihat sempit.

Sebenarnya, mendekorasi apartemen studio tidak susah-susah amat loh. Dengan beberapa tips dan trik, anda bisa menyulap apartemen studio anda yang tampak sempit menjadi lebih luas dan rapi tentunya. Penasaran? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

Baca Juga :


Berikut tips mendekorasi apartemen studio kamu

Atur jendela

Tentu setiap orang menginginkan pemandangan yang bagus dan indah ketika melihat keluar jendela. Sayangnya untuk apartemen yang saat ini banyak beredar, anda perlu mengatur agar orang luar tidak bisa melihat langsung bagaimana kondisi di dalam apartemen anda.

Cara yang paling mudah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan tirai pada jendela. Dengan begitu, anda bisa menghalangi penglihatan orang dari luar. Tak hanya itu, anda juga bisa membuat apartemen studio anda menjadi lebih indah.

Pemilihan furnitur

Pemilihan furnitur untuk apartemen studio penting untuk diperhatikan. Sebaiknya pilihlah furnitur yang tidak terlalu menyentuh lantai. Contohnya, jika anda membeli sofa, pilihlah sofa yang memiliki kaki-kaki. Hal ini secara tidak langsung dapat memberikan ilusi bahwa ruangan menjadi lebih luas.

Maksimalkan rak dinding

Jika anda memiliki hobi mengoleksi barang seperti buku ataupun barang lainnya, alangkah baiknya memanfaatkan rak dinding. Dengan begitu, anda akan lebih menghemat ruang yang ada di apartemen studio.

Karpet besar

Penggunaan karpet juga bisa cukup membantu loh. Namun, pastikan untuk memilih karpet dengan ukuran yang cukup besar, jangan terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar. Dengan begitu, anda bisa memperlihatkan seakan-akan ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Pajangan seni

Sama halnya seperti karpet, penggunaan pajangan seni yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga bisa membuat apartemen studio anda tampak lebih luas loh. Anda bisa memilih lukisan yang sesuai dengan tema ruangan anda.

Itulah tips mendekorasi apartemen studio kamu agar tampak lebih luas. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY