Tips Cerdas Menjaga Tanaman di Apartemen Tumbuh Subur

0
2161
Tips Cerdas Menjaga Tanaman di Apartemen Tumbuh Subur

Tips Cerdas Menjaga Tanaman di Apartemen Tumbuh Subur – Ya, ada lima tip cerdas menjaga tanaman di apartemen tetap tumbuh subur. Pasalnya, kebanyakan apartemen memiliki ventilasi yang buruk dan minimnya ruang kosong. Itulah sebabnya, mereka yang tinggal di apartemen menghindari merawat tanaman hijau di huniannya. Padahal, memiliki minimal satu tanaman di hunian sangat baik karena dapat memurnikan udara yang kotor dan mencerahkan tampilan hunian.

Memelihara tanaman di apartemen bisa menjadi tantangan, sebab tanaman itu membutuhkan sinar matahari yang cukup, sedangkan di apartemen sulit sekali untuk mendapatkan hal tersebut. Jika apartemen Anda tidak memiliki serambi atau balkon, solusinya tempatkan tanaman di dekat jendela yang terbuka. Alternatif lain, gunakan pemanas atau alat hangat untuk menjaga tanaman tetap hidup.

Baca juga : Tips Mendesain Ruangan Bergaya Victorian Gothic

Kali ini, iDEA menyarankan beberapa tip berkebun terbaik untuk menjaga tanaman di apartemen tetap tumbuh subur. Ikuti tip cerdas ini dan rawatlah tanaman indoor Anda karena mereka bisa memberikan Anda banyak oksigen dan itu sangat bagus untuk kesehatan juga.

Pilih tanaman yang tepat

Pertama dan terpenting, pilih jenis tanaman rumah yang tepat. Lidah buaya, lidah mertua, dan  African voilets adalah beberapa tanaman apartemen terbaik yang bisa bertahan lama saat disimpan di dalam sebuah apartemen. Ini juga tanaman yang indah yang tidak butuh banyak sinar matahari.

Tempatkan di jendela terbuka

Tempatkan tanaman di dekat jendela terbuka. Dengan cara ini, tanaman dapat menyerap karbon dioksida yang ada di udara dan menerima sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhannya. Pastikan bahwa tanaman disiram dengan baik sebelum ditempatkan di bawah sinar matahari.

Air tak berlebihan

Memang penting untuk menyirami tanaman indoor . Namun, juga penting untuk tidak menyirami dengan berlebihan. Karena kesalahan konyol ini bisa membuat tanaman tenggelan dan akhirnya mati. Pasalnya, ada beberapa tanaman indoor yang tidak membutuhkan terlalu banyak air.

Manfaatkan cahaya buatan

Selain ditempatkan di dekat jendela, Anda juga bisa manfaatkan cahaya buatan. Hanya, pastikan bahwa apartemen Anda memiliki cahaya buatan. Tanaman membutuhkan semacam kehangatan untuk pertumbuhan dan untuk mempertahankan hidupnya.

Jangan terlalu sering menata ulang tanaman

Apakah Anda tahu bahwa menata ulang tanaman yang terlalu sering dapat menyebabkan kematian pada tanaman? Para ilmuwan menyatakan bahwa tanaman itu sangat menempel dengan media tanamnya, dan pergeseran yang terlalu sering dapat membuat tanaman menjadi shock .

Inilah artikel tentang Tips Cerdas Menjaga Tanaman di Apartemen Tumbuh Subur

sumber : ideaonline.co.id