Tips Membersihkan Rumah Dadakan Dalam Sekejap

0
1858
tips membersihkan rumah dadakan dalam sekejap
tips membersihkan rumah dadakan dalam sekejap

Tips Membersihkan Rumah Dadakan dalam Sekejap – Anda tentunya pernah menerima kunjungan tak terduga di rumah, atau paling tidak tamu Anda datang lebih awal dari waktu yang telah disetujui. Ketika mereka datang, mau tidak mau rumah pun harus sudah bersih dan rapi. Hal ini dilakukan, agar kunjungan tamu tersebut menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan sampai, mereka berpikir kondisi hidup Anda sedang kacau-kacaunya.

Untuk menanggulangi hal ini, Anda tentunya membutuhkan cara mudah agar rumah dapat kembali rapi dalam hitungan menit. Anda tidak bisa membersihkan segalanya secara menyeluruh, tetapi dapat mendeteksi beberapa hal yang menimbulkan pemandangan kurang mengenakkan bagi tamu.

Baca Juga :


Mulalilah dengan mengambil kantong sampah atau ember untuk membersihkan area umum dan kamar mandi yang terlihat kotor dan tidak rapi. Hal yang sama juga berlaku untuk keranjang berisi cucian, handuk bekas, atau sweater yang terdapat di kamar mandi. Letakkan semua pakaian kotor Anda di dalam satu tempat dahulu, baru setelah tamu pulang, Anda dapat memisahkannya berdasarkan warna yang mudah luntur dan tidak.

Setelahnya, tutup semua laci dan juga lemari agar tamu tidak melihat kekacauan yang sedang Anda sembunyikan. Jangan lupa juga untuk merapikan posisi bantal dan sofa, serta menyelaraskan posisi komputer, TV, dan menyimpan majalah yang belum sempat tertata di bawah meja. Perlu Anda perhatikan pula di dapur, jangan sampai meninggalkan piring yang belum tercuci di luar.

Untuk dapat mengetahui hal lain yang perlu perhatian Anda, langsung saja simak tips membersihkan rumah dadakan hanya dalam sekejap

Berikut tips membersihkan rumah dadakan dalam sekejap :

1. Hilangkan bulu hewan peliharaan dari ruang tengah
Jika Anda memelihara hewan peliharaan, tentunya seluruh rumah akan dipenuhi oleh bulu. Untuk itu, agar tamu Anda lebih nyaman, sebaiknya letakkan hewan peliharaan Anda di dalam kamar atau di bagian ruangan lain yang tidak terjangkau oleh tamu. Setelahnya, bersihkan bagian rumah seperti ruang keluarga dan ruang tamu dari bulu-bulu peliharaan Anda.

Cara termudah dan tercepat adalah dengan menggunakan vacum cleaner, agar ruangan terbebas dari bulu dalam waktu singkat. Jika tidak ada, coba gunakan lap kacamata atau kain berbahan micro fiber yang dibasahi untuk membersihkannya.

 

2. Bersihkan permukaan furnitur
Pertama-tama, bersihkan permukaan furnitur dan perangkat lain yang mudah kotor. Jika sempat, menyapu lantai juga bisa Anda lakukan. Tidak perlu terlalu bersih, yang penting semua area terlihat bersih saja.

 

3. Setelahnya, bersihkan kamar mandi sebisa Anda
Di dalam kamar mandi, kebersihan adalah elemen penting yang harus diperhatikan. Anda harus membuat kamar mandi tampak serapi dan sebersih mungkin dalam waktu yang singkat. Cara termudah adalah dengan mengganti handuk tangan atau menyediakan tissue baru yang siap digunakan. Jangan lupa untuk mengecek saluran air agar tetap menyala dan juga sabun cuci tangan tersedia untuk tamu yang berkunjung.

 

4. Sembunyikan piring kotor di dapur
Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa memanfaatkan setiap sumber pencahayaan yang dimiliki rumah Anda agar terlihat lebih bersih dan rapi. Jika tamu Anda datang saat siang hari, buka gorden dan jendela agar udara dan cahaya matahari membuat rumah tampak lebih cerah. Namun, jika Anda harus menggunakan lampu, sebisa mungkin hidupkan lampu seperlunya saja. Sehingga, tamu tidak melihat kekacauan yang terjadi di seluruh rumah.

SHARE