Di Tokyo Ada Sediakan Hotel Khusus Kutu Buku

0
778
Di Tokyo Ada Sediakan Hotel Khusus Kutu Buku

Di Tokyo Ada Sediakan Hotel Khusus Kutu Buku – Sebuah hotel di Tokyo tidak terpengaruh dengan kecenderungan buku digital saat ini. Hotel ini justru menarik tamu yang lebih suka bergumul dengan buku tradisional berbahan kertas.

Book and Bed Tokyo, merupakan ragam baru dari jenis hotel kapsul yang terkenal di Jepang, menawarkan ruang seukuran kamar kecil, yang dindingnya dipenuhi rak berisi buku (Hotel khusus kutu buku).

Baca Juga :

Dari dinding, langit-langit dan hampir sebagian besar dekorasi hotel itu dipenuhi dengan 3.200 buku dari beraneka ragam bahasa.

Sebuah ruang bersama, yang menjadi aula, diperuntukkan bagi pengunjung yang datang pada siang hari, tempat mereka dapat berbagi pengalaman dan membaca buku bersama.

“Banyak tamu berada di ruang besar bersama-sama, sehingga kita bisa saling berbincang dan bersantai,” kata pelajar Natsuki Suno, yang sedang beristirahat dari belajar.

Hotel itu, yang dibuka pada 18 bulan lalu, memiliki 60 kamar dilengkapi dengan kasur dan lampu baca.

Tarif kamar bergantung pada jenis ruang, antara 3.800 yen atau sekira USD33 (Rp400.000) hingga 4.800 yen atau USD42 (Rp500.000).

Para tamu saat siang hari dapat duduk di sofa di sudut aula dengan tarif 500 yen (Rp60.000) per jam.

Chief Executive Book and Bed Kei Asai mengatakan ingin menawarkan yang berbeda dari hotel kapsul.

“Alasan saya menuangkan gagasan ini adalah bahwa saya ingin hotel yang menjadi tempat mengantuk saat melakukan sesuatu yang menyenangkan,” katanya

Sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY