4 Kelebihan Kayu Multipleks Sebagai Bahan Dasar Furnitur

0
154
4 Kelebihan Kayu Multipleks Sebagai Bahan Dasar Furnitur

4 Kelebihan Kayu Multipleks Sebagai Bahan Dasar Furnitur – Saat ini kayu multipleks semakin banyak digunakan oleh para arsitek dan desainer baik itu sebagai bahan furnitur ataupun sebagai konstruksi bangunan. Perlu diketahui, kayu multipleks termasuk sebagai kayu olahan paling kuat dan tahan lama dibandingkan dengan kayu olahan lainnya seperti papan partikel, MDF, ataupun blackboard.

Bahkan kayu multipleks dapat mengimbangi ketahanan dan kekuatan kayu asli loh. Tak hanya itu, yang membuat kayu multipleks difavoritkan banyak orang adalah karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kayu asli. Nah, jika anda tertarik untuk menggunakan kayu multipleks sebagai bahan dasar furnitur di rumah, yuk simak kelebihan kayu multipleks berikut ini.

Baca Juga :


Berikut 4 kelebihan kayu multipleks sebagai bahan dasar furnitur

Kuat dan stabil

Seperti yang diketahui, kayu multipleks terbuat dari susunan lembaran kayu yang direkatkan dengan tekanan tinggi. Hal ini membuat lapisan penyusunnya tetap kuat dan mampu menopang beban yang besar.

Ketahanan yang tinggi

Tak hanya kuat dan stabil, kayu multipleks juga memiliki ketahanan yang tinggi. Kayu multipleks memiliki ketahanan terhadap air, lembap, cairan kimi, hingga api. Tak hanya itu, kayu multipleks bahkan bisa dilapisi oleh eternit atau semen fiber agar lebih tahan lama dan tidak mudah terbakar.

Berfungsi sebagai insulator

Kayu multipleks juga memiliki sifat kedap (insulator) yang baik. Kayu multipleks bisa membuat suara bising tidak terdengar hingga keluar. Tak hanya itu, kayu multipleks juga bisa menjadi insulator termal yang bisa menjaga suhu panas agar tetap bersikulasi dengan baik di dalam ruangan.

Tampilan yang estetis

Meski bukan kayu asli, namun kayu multipleks tetap memiliki guratan-guratan khas kayu asli karena tetap terbuat dan tersusun dari lapisan kayu. Dengan begitu, keindahan dan ciri khas kayu tetap terpancar meski menggunakan kayu multipleks.

Itulah 4 kelebihan kayu multipleks sebagai bahan dasar furnitur. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY