4 Tips Agar Pohon Natal Asli Tetap Segar

0
129
4 Tips Agar Pohon Natal Asli Tetap Segar

4 Tips Agar Pohon Natal Asli Tetap Segar – Dekorasi natal tentu belum lengkap apabila belum ada pohon natal. Bisa dibilang pohon natal merupakan salah satu ornamen yang wajib ada saat perayaan natal. Saat ini lebih banyak pohon natal palsu dari plastik yang beredar di pasaran.

Tak hanya itu, tinggi pohon natal plastik yang beredar di pasaran juga memiliki tinggi yang beragam sesuai dengan tinggi langit-langit di rumah. Hiasannya juga macam-macam. Namun pernahkah kamu terpikir untuk menggunakan pohon natal asli?

Seperti yang diketahui, banyak jenis pohon yang biasa digunakan sebagai pohon natal seperti pohon cemara, pinus ataupun cypress. Tentu pesona dari pohon natal plastik tidak akan pernah bisa mengalahkan pesona pohon natal asli.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk menggunakan pohon natal asli sebagai dekorasi natal, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan nih dalam merawat pohon natal agar tetap segar. Penasaran? Yuk simak langsung penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 4 tips agar pohon natal asli tetap segar

Masukkan kedalam air

Jika kamu sudah mendapatkan pohon asli, segera masukkan bagian bawahnya ke dalam air. Apalagi buat kamu yang belum berencana untuk memasang pohon tersebut di rumah. Pastikan juga pohon asli tersimpan di tempat yang suhunya cukup dingin.

Gunakan penyangga yang pas

Agar usia pohon lebih lama, sebaiknya gunakan penyangga dengan ukuran yang pas. Sebaliknya, jika kamu memilih untuk mengecilkan ukuran batang pohon, hal tersebut malah akan membuat pohon menjadi lebih cepat kering. Tak hanya itu saja, pastikan juga penyangga pohon dapat menampung iar minimal 1 liter.

Air adalah faktor paling penting

Seperti yang dikatakan tadi, bila kamu memilih untuk menggunakan pohon natal asli, maka kamu harus menyediakan air dalam jumlah besar. Kamu harus selalu memastikan bahwa bagian bawah batang pohon yang terpotong harus selalu terendam air agar kesegarannya terjaga.

Pastikan suhu tetap dingin

Pohon natal asli perlu suhu yang dingin agar tetap segar. Pastikan untuk menjauhkan pohon dari sumber panas seperti penghangat ruangan atau terpancar sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, pastikan agar suhu di ruangan tetap dingin.

Itulah beberapa tips agar pohon natal asli tetap segar. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY