Beberapa Manfaat Tanaman Hias di Dalam Rumah

0
2228
Beberapa Manfaat Tanaman Hias di Dalam Rumah

Beberapa Manfaat Tanaman Hias di Dalam Rumah – Mungkin tidak semua orang suka dengan tanaman. Tapi tidak salahnya jika menaruh sebuah tanaman hias di dalam rumah. Menaruh tanaman hias di rumah ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena selain memperindah interior rumah, juga ada banyak manfaat bagi anda dan keluarga anda.

baca juga :


Tanaman hias ini juga banyak manfaat bagi setiap organ yang ada dalam tubuh anda. Selain manfaat fisiologis, tanaman juga memberikan dampak positif bagi psikologis

Berikut ini manfaat tanaman hias di dalam rumah:

Kebahagiaan

Menurut penelitian, telah menunjukkan bahwa kehadiran tanaman dapat mengurangi stress dan rasa cemas, meningkatkan rasa tenang dan juga meningkatkan suasana hati. Tanaman juga dapat membantu anda untuk meringankan perasaan depresi.

Tingkat Stress Menurun

Sebuah studi kerja di Belanda menunjukkan bahwa dengan adanya tanaman di sebuah kantor, dapat mengurangi kelelahan, sakit kepala, sakit tenggorokan, batuk dan juga gejala flu. Dan juga tingkat ketidak hadiran karyawan suatu kantor itu menurun hingga 62% ketika mereka telah meletakkan tanaman hias di dalam kantor.

Menjernihkan Udara

Tanaman dapat membersihkan racun dalam udara hingga 88% dari senyawa organik Volatil setiap 24 jam. Selain itu juga membersihkan zat formaldehila yang biasanya terdapat dalam asap rokok, karpet, vinyl, kantong plastik dan juga serat buatan seperti tinta, pelarut dan cat.

Menghilangkan Asap Rokok

Tanaman juga mampu memurnikan udara dan menghilangkan polutan yang terkandung dalam asap rokok. Khususnya tanaman Peace Lily yang sangat baik jika anda perokok ataupun jika anda tinggal seatap dengan seorang perokok, karena tanaman ini akan mengurangi dampak buruk dari asap rokok.

Melembabkan Udara

Tanaman merupakan pelembab alami, saat bernapas pada kelembapan udara, itu dapat membantu untuk mencegah kekeringan pada kulit, hidung , tenggorokan ataupun bibir. Selain itu juga membantu menangkal gejala flu.

Mengobati Penyakit

Beberapa tanaman dapat membantu mengobati penyakit tertentu. Contohnya tanaman Aloe Vera yang biasa di sebut dengan tanaman lidah buaya. Tanaman ini sangat baik untuk pertolongan pertama bagi luka bakar. Anda juga bisa menggunakannya sebagai perawat rambut dan kulit.

Itulah manfaat dari tanaman hias, gimana? mau mencoba menaruhnya di rumah gak? Silahkan di coba dan semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY