Begini Cara Mudah Buat Rumah Semakin Nyaman

0
1836
Begini Cara Mudah Buat Rumah Semakin Nyaman

Begini Cara Mudah Buat Rumah Semakin Nyaman – Buat sebagian orang, rumah idaman tidak harus selalu tentang ukuran yang luas. Kenyamanan juga bisa menjadi salah satu kriteria sebagai rumah idaman. Kalau sudah nyaman, tentu setiap orang akan betah tinggal di dalamnya.

Lantas bagaimana membuat rumah menjadi nyaman dan betah untuk ditinggali? Salah satu cara paling mudahnya adalah dengan merapikan atau berbenah. Penasaran bagaimana saja tipsnya? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut cara mudah buat rumah semakin nyaman

Berikan ruang untuk lesehan

Meski memiliki sofa, ternyata masih banyak orang yang menyukai lesehan baik itu sekedar duduk santai ataupun tiduran. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk sisakan ruang untuk lesehan. Kamu bisa melapisi lantai dengan karpet bulu agar tambah nyaman dan terlihat menarik. Tambahkan juga dengan beberapa bantal ataupun beanbag agar semakin nyaman.

Ganti warna cat

Supaya rumah tampak baru dan suasana rumah terasa baru, kamu bisa mengakalinya dengan mengganti warna cat dinding. Pilihlah warna-warna lembut seperti warna pastel karena dapat menghadirkan suasana yang menenangkan dan rileks. Kamu jadi bisa bersantai dengan lebih tenang dan nyaman.

Hias dengan dekorasi karya seni

Supaya tampak lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan berbagai dekorasi di dinding rumah yang polos. Bila kamu memiliki hobi tertentu, kamu bisa memajang berbagai barang berkaitan dengan hobi kamu sebagai dekorasi. Contohnya seperti hasil karya lukis, foto, koleksi seni dan sebagainya.

Poles dapur

Banyak yang mengatakan bahwa dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Tak salah memang, sebab dapur juga kerap menjadi titik bertemu para penghuni rumah. Oleh karena itu, dapur haruslah dirancang sebersih dan senyaman mungkin. Salah satunya adalah dengan menyortir setiap barang dan perabot yang ada di dapur. Usahakan agar dapur tidak memiliki terlalu banyak barang agar tidak terlihat penuh dan berantakan.

Itulah beberapa cara mudah buat rumah semakin nyaman. Semoga bermanfaat!