Bosan Dengan Desain Teras Biasa?, Cobalah Memakai Batu Alam

0
1509
Bosan dengan desain teras biasa?, Cobalah Memakai Batu Alam
Bosan dengan desain teras biasa?, Cobalah Memakai Batu Alam

Bosan Dengan Desain Teras Biasa?, Cobalah Memakai Batu Alam – Desain teras penting untuk setiap rumah karena, saat orang lain bertamu, hal yang pertama kelihatan adalah teras rumah kita, dan jika teras rumah kita berantakan, orang akan merasa tidak ada yang menarik lagi didalam rumah.

Dan bagaimana cara mendesain teras agar menarik?, atau anda bosan dengan desain teras yang hanya itu itu saja. Anda bisa mencoba mengkombinasi desain dengan batu alam.

Baca Juga :


Bosan dengan desain teras biasa?, Cobalah Memakai Batu Alam

 

1. Dinding teras rumah

Bagian teras rumah yang paling potensial untuk desain batu alam tentunya adalah dindingnya. Dinding teras rumah yang dimaksud adalah bagian dinding yang menyatu dengan pintu depan rumah Anda dan jendela depan dari rumah Anda. Batu alam yang disusun sedemikian rupa untuk dinding teras akan menghasilkan karya seni yang lebih unik untuk sebuah desain teras.

Biasanya, dinding teras rumah dengan desain batu alam akan lebih dicocokkan warnanya dengan pintu dan jendela depan, terutama dari segi warna. Hal ini dimaksudkan untuk membuat tampilan yang serasi. Misalnya jika pintu depan rumah Anda menggunakan warna kayu yang lebih gelap, Anda bisa memilih desain batu alam yang lebih terang agar salah satunya terlihat menonjol daripada yang lain.

 

2. Tiang rumah

Salah satu sasaran bagian teras yang paling disukai untuk desain batu alam adalah tiang rumah. Teras rumah biasanya memiliki jumah tiang mulai dari dua sampai empat tiang rumah, tergantung dari ukuran besar tidaknya teras tersebut. Desain batu alam untuk teras rumah tersedia dengan dua pilihan. Yang pertama desain batu alam untuk setengah bagian tiang saja, yang kedua desain batu alam untuk seluruh bagian tiang.

Jika Anda memang memikirkan biaya untuk desain batu alam pada teras rumah, Anda bisa mendesain terasnya pada setengah bagian saja, mulai dari bagian bawah tiang sampai tengah tiang. Bagaimana dengan sisa bagian tengah tiang sampai bagian atas? Anda bisa mengecatnya seperti biasa Anda mengecat dinding rumah. Selain berhemat, Anda juga bisa menyimpan tenaga Anda untuk dekorasi teras rumah yang lain.

 

3. Kuda-kuda rumah

Kuda-kuda rumah adalah bagian atas yang bersatu dengan atap. Bagian ini biasanya terletak di paling depan bagian rumah atau paling belakang bagian rumah. Untuk bagian depan, kuda-kuda rumah terletak tepat di atas teras rumah. Bagi mereka yang ingin kesempurnaan, desain batu alam untuk teras tidak hanya untuk teras itu sendiri, tapi juga bagian atas teras yaitu kuda-kuda rumah.

Desain batu alam untuk kuda-kuda rumah banyak ditemukan pada desain rumah gaya Eropa. Tidak hanya kuda-kuda rumah atau teras rumah saja, bahkan dinding rumah dan konstruksi utama rumah bisa dibangun dengan full batu alam saja. Rumah dengan desain ini biasa ditemukan pada rumah-rumah dipegunungan atau perbukitan agar ketahanan bangunan rumah lebih terjaga.

 

SHARE

LEAVE A REPLY