Cara Mengumpulkan Uang DP Rumah Secara Kreatif

0
2248
cara mengumpulkan uang DP rumah secara kreatif
cara mengumpulkan uang DP rumah secara kreatif

Cara Mengumpulkan Uang DP Rumah Secara Kreatif – Memiliki rumah itu tentu saja menjadi impian setiap orang, tetapi tidak semua orang bisa memiliki rumah mengingat harga rumah yang kian melambung. Dengan DP, anda bisa memiliki rumah dan anda tinggal hanya memikirkan cara membayar cicilan bulanannya. Tetapi mengumpulkan dana untuk DP rumah juga bukan sesuatu hal yang mudah.

Baca Juga :


Berikut cara mengumpulkan uang DP rumah secara kreatif :

1. Kompromi Alternatif Terjangkau
Orang selalu suka melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti, nongkrong bersama teman di kedai kopi maupun cafe, menonton film di bioskop dan dengan melakukan kegiatan santai lainnya. Dan tentu untuk melakukan semua hal itu dibutuhkan uang. Kurang-kurangi nongkrong dicafe jika memang tidak perlu, hal ini dapat membuat anda menghemat banyak uang dan bisa mengumpulkan dana untuk DP rumah.

2. Ubah Hobi Jadi Pemasukan Tambahan
Mempunyai hobby atau skill jangan disia-siakan, lakukan sesuatu yang menurutmu bisa mengubah hobby dan skill mu menjadi pundi pundi uang yang akan menggemukan rekeningmu, dengan begitu anda akan mendapat dana tambahan untuk menumpulkan uang untuk dijadikan DP Rumah.

5. Buat Uang di Tabungan Tumbuh
Bagi kamu yang paham mengenai investasi, jangan ragu untuk “memutar” uangmu agar jumlahnya bisa bertambah. Pertimbangkan untuk mengambil tabungan bersuku bunga tinggi, deposito, peer-to-peer landing dan mutual funds, atau mungkin reksadana. Harus disadari bahwa berinvestasi akan menimbulkan risiko yang cukup besar pada uang tabungan. Diperlukan pertimbangan serta pengamatan yang baik agar investasi tersebut dapat berbuah manis.

SHARE