Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Nyaman dan Aman

0
3339
Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Nyaman dan Aman

Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Nyaman dan Aman – Sebenarnya jauh lebih sulit dibandingkan dengan dekorasi kamar untuk dewasa. Kamar bayi memang salah satu ruangan khusus untuk bayi yang tidak hanya dijadikan sebagai tempat istirahat saja tapi juga dijadikan tempat bermain bayi di rumah. Mendesain atau mendekorasi kamar bayi tidak boleh sembarangan karena harus nyaman dan tentu saja aman untuk bayi. Luas kamar juga tidak harus terlalu luas yang penting nyaman dan bisa dijadikan bayi sebagai tempat bermain dan menyimpan semua barang – barangnya.

Mempersiapkan kamar bayi baik untuk bayi perempuan atau laki – laki harus diketahui oleh para orang tua sejak dini. Mungkin pemeriksaan USG akan memberikan gambaran apakah Anda akan memiliki bayi laki – laki atau bayi perempuan. Membuat kamar bayi memang tidak mudah dan harus direncanakan secara matang sejak bayi belum lahir. Sehingga ketika bayi sudah lahir kamar dan tempat bermainnya sudah tersedia.

Dalam membuatkan kamar bayi tidak hanya faktor kenyamanan saja yang harus diperhatikan tapi keamanan bayi juga harus diperhatikan. Pemilihan furnitur dan desain harus mengutamakan keselamatan bayi saat berada dalam kamarnya.

Baca Juga :

Perencanaan Dekorasi Kamar Bayi Yang Aman.

10-12-300x197

Untuk kamar bayi sebaiknya diletakkan tidak jauh dari kamar orang tuanya, bisa diletakkan di samping maupun depan kamar orang tua. Agar tidak terlalu banyak melakukan renovasi di masa yang akan datang, maka luas kamar bayi bisa disesuaikan dengan kebutuhan luas kamar nantinya ketika dia sudah dewasa.

4-19-300x174

Desain warna dalam ruangan adalah salah satu cara untuk membuat interior dalam kamar bayi menarik. Pemilihan warna ini bisa Anda modifikasi dengan tambahan hiasan berupa wallpaper ataupun hiasan dinding lainnya yang membuat kamar bayi Anda semakin menarik dan terlihat ceria. Ruangan bayi juga bisa dibuat bertema, misalnya panda, hello kitty motif bidang, dll.

11-9-300x185

Furnitur kamar bayi harus dipilih yang aman dan tidak membahayakan kesehatan dan keselamatan sang bayi. Pilih furnitur yang berkualitas bagus dan tidak mudah rusak, jika memilih furnitur dengan bahan kayu sebaiknya pilih bahan kayu yang berkualitas dan tidak ada unsur tajam dalam furnitur tersebut. Dalam pemilihan cat juga harus yang aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa membahayakan kesehatan bayi.

Perencanaan adalah cara yang tepat untuk membuat dekorasi kamar bayi yang aman dan nyaman. Dengan perencanaan yang tepat, Anda bisa memberikan kenyamanan pada bayi Anda ketika berada di dalam kamarnya.

Tidak hanya membuat bayi nyaman saja ketika beristirahat, tapi juga membuat bayi aman ketika bermain di dalam kamarnya.

Demikian Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Nyaman dan Aman. Semoga bermanfaat khususnya bagi Andayang sedang menanti buah hati Anda. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

sumber : homedesaininterior.com

SHARE