Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan Benar

0
50
Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan Benar

Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan Benar – Bersantai di rumah setelah seharian beraktivitas tentu bisa menjadi pelepas penat. Bagi kamu yang memiliki sofa yang nyaman, bersantai di sofa mungkin bisa menjadi pilihan. Sampai sekarang, sofa masih menjadi furnitur primadona bagi mereka yang ingin bersantai atau sekedar bermalas-malasan di rumah.

Nah, saat ini sudah ada alternatif lain buat kamu yang ingin bersantai atau bermalas-malasan di rumah loh. Ya, apalagi kalau bukan bean bag!

Buat kamu yang belum tahu apa itu bean bag, bean bag merupakan sebuah furnitur berupa tempat duduk yang menyerupai bantal namun dengan ukuran yang lebih besar. Bean bag juga berisi butiran styrofoam yang membuatnya menjadi sangat nyaman untuk dipakai untuk bersantai atau rebahan.

Meski terlihat sederhana, bean bag bisa menjadi solusi buat kamu yang memiliki ruang keluarga yang tidak terlalu luas. Tak hanya itu, bean bag juga memiliki berat yang ringan dan mudah dipindahkan.

Karena bean bag cukup beragam, terdapat beberapa tips memilih bean bag buat kamu yang ingin membeli bean bag. Penasaran? Yuk simak langsung tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut tips memilih bean bag yang baik dan benar

Perhatikan bentuk

Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan BenarPerlu diketahui, bean bag memiliki banyak bentuk, ukuran dan warna. Carilah bean bag dengan ukuran dan bentuk yang cocok dan nyaman untuk kamu duduki. Jangan lupa juga untuk memilih warna yang pas untuk menunjang estetika pada interior anda.

Pertimbangkan penempatan

Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan BenarPosisi penempatan bean bag juga penting untuk diperhatikan loh. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui jenis bean bag yang cocok untuk digunakan di ruangan tersebut. Misalnya, kamu bisa memilih bean bag bundar untuk diletakkan di kamar tidur supaya tidak memenuhi kamar tidur.

Atau kamu bisa memilih bean bag yang lebih besar dan panjang yang muat lebih dari 1 orang apabila ingin diletakkan di ruang keluarga sebagai pengganti sofa. Apabila bean bag ditujukan untuk teras, kamu bisa memilih bean bag dengan bahan yang lebih tebal dan bentuk yang lebih besar.

Perhatikan bahan

Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan BenarDalam memilih bean bag, sebaiknya pilih yang memiliki bahan dingin dan dapat menyerap keringat. Hal ini agar kamu tidak merasakan panas atau lengket saat duduk atau bersantai di atasnya. Tak hanya itu, pastikan juga bahwa jahitan bean bag rapi dan kuat supaya butiran styrofoam tidak berhamburan keluar.

Uji kepadatan dan keempukan

Berikut Tips Memilih Bean Bag Yang Baik dan BenarSebelum memutuskan untuk membeli bean bag, alangkah baiknya untuk mengetes dahulu bean bag tersebut dengan cara menepuk-nepuk atau diduduki langsung untuk mengetahui kepadatan dan keempukan dari bean bag tersebut.

Bean bag yang nyaman adalah yang cukup padat agar tidak mudah menyusut saat diduduki. Ingat loh, padat disini bukan berarti keras.

Itulah beberapa tips memilih bean bag yang baik dan benar. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY