Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Balkon Rumah

0
73
Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Balkon Rumah

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Balkon Rumah – Bagi sebagian orang, balkon yang nyaman tentu menjadi tempat yang pas untuk bersantai. Apalagi sambil menikmati udara segar di pagi hari. Namun, tak sedikit pula orang yang melupakan dan tidak memperhatikan desain atau dekorasi dari balkon rumah. Sebenarnya, merancang sebuah balkon rumah tidaklah terlalu sulit jika dibandingkan dengan merancang desain ruangan lain di rumah.

Cukup dengan perencanaan yang baik dan kreatif, balkon rumah bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Meski tidak sulit, bukan berarti merancang balkon hanya dengan meletakkan meja dan kursi saja. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merancang balkon. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut hal yang harus diperhatikan ketika merancang balkon rumah

Perhatikan proporsi

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Balkon Rumah

Karena ruang balkon yang terbatas, tentu hal utama yang harus anda perhatikan adalah proporsi. Proporsi yang dimaskud disini adalah hubungan dari ukuran 2 objek. Artinya adalah, anda harus memperhatikan ukuran dari furnitur dan barang-barang yang akan ditempatkan di balkon. Pilihlah ukuran yang tidak terlalu besar, namun tetap nyaman dipakai. Furnitur multifungsi seperti sofabed juga cocok untuk dipakai.

Pencahayaan

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Balkon Rumah

Meski merupakan ruang terbuka, bukan berarti pencahayaan menjadi terlupakan loh. Nah, bersantai di balkon rumah pada saat malam hari juga tak kalah menyenangkan loh. Tentunya lampu outdoor sangat diperlukan. Lampu berdiri atau lampu yang digantung di dinding-dinding balkon bisa menjadi pilihan. Selain sebagai pencahayaan, lampu outdoor juga bisa menjadi dekorasi yang indah.

Penggunaan kain pelapis

Aksesori tambahan yang satu ini terbilang cukup penting untuk digunakan pada balkon rumah. Ya, anda dapat menambahkan kain pelapis pada setiap furnitur dan barang-barang yang ada seperti sofa, karpet, bantal dan lainnya. Selain membuat lebih bersih, dengan adanya kain pelapis maka bersantai di balkon rumah menjadi lebih nyaman.

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Merancang Balkon Rumah

Aksesori tambahan

Jika anda merasa dekorasi balkon masih terasa kurang, anda bisa menambahkan beberapa aksesori tambahan agar balkon anda terlihat lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menambahkan tanaman hias. Anda bisa meletakkannya saja di lantai atau di susun dengan cara digantung. Jangan lupa juga untuk menyediakan rak kecil sebagai tempat penyimpanan.

Itulah hal yang harus diperhatikan ketika merancang balkon rumah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY