Taman Terkenal di Amerika Dikelilingi Cermin Raksasa

0
749
Taman Terkenal di Amerika Dikelilingi Cermin Raksasa - Central Park di New York merupakan salah satu ikon terkenal kota tersebut.
sumber : evolo

Taman Terkenal di Amerika Dikelilingi Cermin Raksasa – Central Park di New York merupakan salah satu ikon terkenal kota tersebut. Taman yang memiliki luas 3,4 meter persegi itu dipenuhi oleh tanaman hijau dan pohon yang rindang.

Meski Central Park berhasil menghadirkan alam yang menyejukkan di tengah kepadatan Kota New York dan gedung-gedung pencakar langitnya, tampaknya desainer bernama Yitan Sun and Jianshi Wu tak cukup puas akan hal tersebut.

Sebagaimana dilansir Citylab, Sabtu (6/5/2017), desainer tersebut meluncurkan proposal untuk membentengi Central Park dengan dinding cermin. Benteng tersebut akan mengelilingi taman yang paling banyak didatangi orang di Amerika Serikat (AS) itu. Tujuannya untuk memantulkan lanskap di dalam taman.

Ide nyeleneh tersebut pun ditentang oleh sejumlah pihak yang tidak setuju dengan konsep kedua desainer yang menggagas rencana pembingkaian terhadap Central Park. Ide tersebut dinilai sebagai ide yang buruk.

Ide dari desainer pun tak sekadar menutupi Central Park dengan cermin raksasa. Keduanya juga berencana untuk mengeruk batuan-batuan besar di bawah tanah Central Park untuk menghadirkan kontur yang berbukit. Hal itu pun mendapat protes karena membahayakan kelestarian lingkungan.

Namun, terlepas dari pro dan kontra yang terjadi, ide yang dicanangkan kedua desainer tersebut terbilang unik dan keluar dari pakem cara berpikir kebanyakan orang.

sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY