Tips Membersihkan Kaca Agar Tetap Mengkilap

0
2415
Tips Membersihkan Kaca Agar Tetap Mengkilap
Tips Membersihkan Kaca Agar Tetap Mengkilap

Tips Membersihkan Kaca Agar Tetap Mengkilap – Kaca juga menjadi unsur penting dalam mendekorasi rumah agar dekorasi rumah nampak elegant, tetapi dibalik elegantnya kaca, objek ini juga termasuk objek yang mudah kotor, dan jika kaca sampai kotor, akan terlihat jelas karena warnanya yg transparant. Nah, bagaimana cara membersihkan kaca agar tetap terlihat mengkilap?

Berikut Tips Membersihkan Kaca Agar Tetap Mengkilap :

Baca Juga :


1. Menggunakan Koran
Tidak banyak yang tau bahwa koran termasuk salah satu alat yang bisa membuat kaca mengkilap, memang terdengar aneh, tapi telah terbukti. Debu debu kecil yang membandel bisa terangkat saat di lap menggunakan Koran, tapi jangan menglap kaca dengan koran dengan keadaan kering karena tidak akan berefek, setidaknya semprotkan cairan pembersih kaca pada kaca, dan kemudian di lap memakai koran.

2. Kain Katun
Kain katun juga bisa mengangkat debu pada kaca, tanpa harus dibasahi terlebih dahulu, tetapi jika kotoran pada kaca sedikit lengket, maka kain katun bisa dibasahi dan kemudian menggosok kaca dengan kain katun hingga bersih.

3. Cuka
Selain menambah rasa pada makanan, ternyata cuka juga bisa dipakai untuk membersihkan kaca loh…, cuka biasanya dipakai dengan dicampurkan dengan air hanyat, dan taro di penyemprot air, dan semprotkan ke kaca, dan di lap, baik dengan koran atau kain katun.

4. Alkohol
Alkohol berperan dalam membersihkan kaca yang kusam dan berkerak. sama seperti cuka, cara pemakaian alkohol cukup mudah, cukup campurkan dengan air, dan tuangkan ke botol semprot, dan semprot pada kaca, tidak hanya membersihkan kaca, alkohol juga bisa membuat kaca semakin bening dan mengkilap.

5. Perasan Air Lemon
Seakan tidak percaya air lemon bisa membersihkan kaca?, tetapi itu sudah terbukti, selain ampuh membersihkan noda bandel pada kaca, perasan air lemon juga memberikan aroma yang segar.

6. Pasta Gigi
Ada jejak goresan atau noda membandel pada kaca?, tidak usah khawatir, pasta gigi bisa menghilangkan jejak goresan atau noda, caranya oleskan pasta pada kaca, diamkan 15 menit, dan lap pakai kain lembut yang kering.

7. Kertas Filter
Kertas filter terkenal dengan daya resapannya yang bagus, sehingga jika menggunakan kertas filter untuk membersihkan kaca, tidak akan ada debu yang tertinggal.

 

SHARE