Trik Agar Rumah Tetap Adem Tanpa AC saat Musim Panas

0
6012
Trik Agar Rumah Tetap Adem Tanpa AC saat Musim Panas

Trik Agar Rumah Tetap Adem Tanpa AC saat Musim Panas – Gerah telah menjadi masalah utama pada saat musim panas. Walaupun sudah dirumah, jika suhu panas tetap saja tidak bisa di atasi. Istirahat rasanya menjadi  tidak nyaman jika AC mati. AC telah menjadi sebuah penolong saat cuaca panas.

baca juga :


Membuka AC juga berdampak buruk bagi kesehatan. Selain kesehatan, tagihan listrik juga bisa membuat anda shock. Jadi bagaimana agar tetap bertahan? Sebenarnya mudah saja, berikut ini ada beberapa trik agar rumah anda tetap adem walau tanpa membuka AC

  1. Tanaman Tanpa Panas
    Taruhlah 1 buah tanaman yang bisa menahan panas. Tanaman merupakan sebuah pendingin alami dan juga bisa meningkatkan kualitas udara dirumah. Sehingga dari tanaman tersebut dapat memancarkan oksigen dan sekaligus menyebarkannya ke seluruh ruangan agar serasa udara di hutan rimbun.
  2. Kipas Angin
    Ya pastinya selain AC, Kipas angin juga dapat membantu memberi udara pada ruangan saat udara sangat panas. Bisa juga meletakkan air dingin di depan kipas angin agar memberi efek udara lebih dingin.
  3. Gunakan Bahan Katun
    Seprei katun adalah bahan yang bagus untuk tempat tidur ataupun alas sofa. Bisa juga di tambah dengan kain satin lembut untuk bantalan kursi ataupun selimut dirumah. Dengan bahan-bahan tersebut, anda dapat tidur nyenyak pada malam hari tanpa tubuh berkeringat.
  4. Tutup Jendela
    Sebelum berangkat untuk beraktivitas pagi hari, tutuplah jendela dengan gorden untuk mencegah hawa matahari masuk kedalam rumah. Sehingga saat pulang sore ataupun malam hari udara masih tetap sejuk.
  5. Cahaya Alami
    Untuk menghindari penggunaan AC pada siang hari, anda bisa mematikan lampu sebelum matahari terbit, gunakanlah cahaya alami untuk menyinari rumah. Jangan gunakan alat elektronik untuk menekan hawa panas.

Itulah trik agar rumah tetap adem walau tanpa AC. Semoga Bermanfaat!