UNIK! Inilah Perabot Yang Bisa Ditumbuhi Tanaman

0
2684
UNIK! Inilah Perabot Yang Bisa Ditumbuhi Tanaman

UNIK! Inilah Perabot Yang Bisa Ditumbuhi Tanaman – IKEA dikenal sebagai perusahaan yang banyak berinovasi di bidang perabot. Laboratorium inovasi IKEA, Space10 telah merancang perabot hidup yang dapat memberi makan beberapa orang.

Perabot unik ini merupakan kebun menyerupai bola yang dapat menumbuhkan tanaman, sayuran dan rempah-rempah. Perancangnya mengatakan bahwa, Kebun ini memberdayakan orang untuk menumbuhkan makanan mereka sendiri secara lebih lokal dengan cara yang indah dan berkelanjutan.

Baca Juga :


Growroom, Perabot yang bisa ditumbuhi tanaman.

UNIK! Inilah Perabot Yang Bisa Ditumbuhi Tanaman

Meski Space10 meluncurkan Growroom pada akhir 2016, para perancang hanya membuat rencana alih-daya. Instruksi manual bisa diunduh di situs Space10. Dengan ukuran sekitar 3 meter, Growroom memungkinkan Anda menanam tanaman di dalam rumah. Anda juga bisa duduk di dalam dan mengaguminya.

Growroom sendiri terbuat dari 17 lembar kayu tipis. Strukturnya juga dibuat dengan palu karet, sekrup baja nir-karat 500 buah dan mesin penggilingan. Potongannya menempal seperti kebanyakan perabotan IKEA. Mereka bisa dipalu bersama dengan paku.

UNIK! Inilah Perabot Yang Bisa Ditumbuhi Tanaman

Growroom pertama dibangun pada tahun 2016, dan dipamerkan di Chart Art Fair di Kopenhagen, Denmark. Versi terbaru tidak termasuk bagian logam.

Itulah Growroom, Perabot yang bisa ditumbuhi tanaman. Apakah anda tertarik untuk memilikinya?