6 Museum Unik dengan Desain Arsitektur Keren di Dunia

0
3392
6 Museum Unik dengan Desain Arsitektur Keren di Dunia

6 Museum Unik dengan Desain Arsitektur Keren di Dunia¬†–¬†Museum merupakan salah satu sarana untuk menambah ilmu pengetahuan. Namun terkadang berkunjung ke museum tidak selamanya mampu dinikmati oleh semua orang. Padahal, berkunjung ke museum, bisa melihat hal-hal yang menarik.

Untuk itu, bentuk daripada bangunan museum ada baiknya dirancang sedemikian rupa. Cara ini dilakukan agar tidak membosankan dan mampu menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung setiap harinya.

Berikut enam museum unik di seluruh dunia yang memiliki arsitektur unik nan menarik, sebagaimana dilansir dari laman Elle Decor.

1. La Cite Du Vin di Bordeaux, Prancis

Fasilitas yang ada di dalam bangunan ini didedikasikan kepada warisan daripada anggur. Bangunannya cukup impresif. Dekat dengan sungai Garonne dan dirancang oleh Legendre dan Nicolas Desmazieres dari XTU Architects.

download

2. Artscience Museum di Marina Bay Sands, Singapura

Rancangan bangunan dari museum ilmu seni berbentuk bunga teratai yang tebal. Bagian dalamnya terdiri dari tiga lantai dengan ada 13 galeri yang memamerkan karya seni, sains, teknologi, dan budaya.

download-1

3. Metropol Parasol di Seville, Spanyol

Struktur bangunan terbilang impresif dengan balok-balok kayu yang dijalin seperti jamur. Sebagai tambahan, bangunan yang dirancang oleh arsitek asal Jerman bernama Jurgen Mayer memamerkan museum purbakala, pasar petani, plaza, bar, dan restoran.

download-2

4. Bundeswehr Military Histroy Museum di Dresden, Jerman

Bentuk bangunan museum sejarah militer berupaya untuk mengubah persepsi orang-orang dari perang dan kekerasan. Dirancang oleh arsitek asal Amerika Serikat (AS) Daniel Libeskind pada 2011, berbentuk seperti pasak yang terjepit.

download-3

5. Niteroi Contemporary Art Museum di Niteroi, Rio de Janeiro, Brasil

Dikenal juga dengan sebutan MAC, bangunan empat lantai ini membutuhkan waktu sekitar lima tahun sebelum rampung terbangun pada 1996. Dirancang oleh arsitek terkenal asal Brasil, Oscar Niemayer. Bangunan yang berbentuk piring ikonik menampilkan lebih dari 1.500 karya.

download-4

6. Biomuseo di Kota Panama, Panama

Dibangun oleh Frank Gehry. Rancangan bangunan bercerita bagaimana dataran Panama naik ke permukaan dari lautan, menyatukan dua kontinen, memecahkan sebuah lautan menjadi dua, dan mengubah keanekaragaman hayati bumi.

download-5

Baca Juga :

Sumber : okezone.com

 

SHARE

LEAVE A REPLY