Hal Yang Dapat Membuat Anda Semangat Kembali Bekerja Setelah Liburan

0
2533
Hal Yang Dapat Membuat Anda Semangat Kembali Bekerja Setelah Liburan

Hal Yang Dapat Membuat Anda Semangat Kembali Bekerja Setelah Liburan – Setelah liburan panjang, pastinya akan terasa berat untuk kembali bekerja. Segala kesenangan yang dilalui selama liburan panjang pun masih melekat sehingga terasa berat untuk terjun kembali ke meja kerja. Mau tidak maupun, harus tetap kembali ke meja kerja.

( baca juga : Konsep Ruang Kerja yang Kreatif Agar Bekerja Semakin Produktif )

Setelah liburan panjang ini pastinya anda akan merasa malas dan bosan ketika melakukan pekerjaan. Tapi tenang, kami ada beberapa tips agar anda kembali semangat bekerja setelah liburan panjang ini.

Merapikan Meja Kerja

Hal yang pertama di lakukan ketika telah sampai kantor ialah merapikan meja tempat dimana anda bekerja. Luangkanlah beberapa menit untuk membereskannya. Tumpukkan file/dokumen yang ada di meja ke sudut meja. Untuk barang-barang kecil bisa di simpan kedalam laci. Ini akan membuat meja kerja anda akan terlihat lebih luas.

(baca juga : 5 Tips Feng Shui Pada Meja Kerja Agar Karir Semakin Cemerlang )

Periksa Jadwal

Liburan panjang dapat membuat anda lupa dengan berbagai jadwal yang telah di tentukan. Maka dari itu, periksalah jadwal-jadwal kedepannya. Apakah ada meeting atau tidak, bertemu klien atua tidak. Dan juga perlu melihat kapan deadline kerjaan anda harus diserahkan. Ini agar anda bisa kembali mempersiapkan semua kerjaan yang sudah terjadwal.

Periksa Email

Sebelum menjalankan berbagai pekerjaan, cobalah mengecek email anda. Mungkin ada beberapa email yang penting atau ajakan pertemuan dari klien. Balaslah email-email yang telah di kirimkan kepada anda. Ini akan membuat pekerjaan anda lebih terasa ringan dan tidak terlalu di bebani.

Berikut tips yang dapat membuat anda kembali semangat bekerja setelah liburan panjang. Semoga dapat bermanfaat!