Trik Jitu Renovasi Rumah Dengan Biaya Yang Minim

0
271
Trik Jitu Renovasi Rumah Dengan Biaya Yang Minim

Trik Jitu Renovasi Rumah Dengan Biaya Yang Minim – Sudah sewajarnya kita menjaga dan merawat rumah dengan baik. Apalagi kalau rumah tersebut merupakan milik sendiri. Dengan menjaga dan merawat rumah dengan baik, keamanan dan kenyamanan akan tetap terjaga.

Sayangnya seiring berjalannya waktu, kondisi rumah akan tetap menua dan mulai mengalami kerusakan. Jika hal tersebut terjadi, tandanya waktu untuk renovasi rumah sudah tiba. Kalau berbicara tentang renovasi, tentu berkaitan dengan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya hal tersebutlah yang menjadi kendala bagi banyak orang dalam melakukan renovasi rumah.

Namun tidak perlu khawatir, renovasi rumah tidak melulu harus mengeluarkan biaya yang besar loh. Setidaknya terdapat beberapa trik supaya renovasi rumah dapat dilakukan dengan biaya seminimal mungkin. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut trik jitu renovasi rumah dengan biaya yang minim

Gunakan struktur bangunan lama

Dalam renovasi rumah, kamu bisa manfaatkan struktur bangunan lama seperti balok, kolom, hingga fondasi. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan biaya yang cukup banyak. Namun jika kamu terpaksa harus menggunakan struktur baru dikarenakan yang lama sudah tidak layak pakai, kamu bisa memilih struktur dengan material baja.

Kenapa baja? Hal tersebut dikarenakan proses pembuatannya yang singkat dan proses pemasangan yang lebih cepat dan mudah sehingga menghemat ongkos tukang. Sedangkan beton membutuhkan waktu yang lama yakni sekitar 21 hari.

Berburu barang diskon

Untuk mewujudkan renovasi rumah dengan biaya yang seminimal mungkin, kamu dituntut untuk pintar-pintar dalam berburu barang diskon. Meski berasal dari pabrik atau distributor yang sama, tiap toko material bangunan atau supermarket bangunan memiliki diskon yang berbeda-beda. Carilah barang atau material dengan diskon terbaik guna menghemat biaya.

Jangan menyuruh tukang

Jangan menyuruh tukang disini maksudnya adalah tidak menyuruh tukang diluar jasanya dalam renovasi bangunan seperti menyuruh tukang membeli material bangunan dan sebagainya. Lebih baik belilah material atau bahan bangunan sendiri agar tidak dikenakan biaya tambahan. Pasalnya para tukang kerap kali mengenakan harga tambahan pada material atau bahan bangunan yang dibeli.

Itulah trik jitu renovasi rumah dengan biaya yang minim. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY