Begini Tips Mengenali Agen Properti Nakal Yang Harus Diwaspadai

0
194
Begini Tips Mengenali Agen Properti Nakal Yang Harus Diwaspadai

Begini Tips Mengenali Agen Properti Nakal Yang Harus Diwaspadai – Seperti yang kita ketahui, bisnis properti termasuk salah satu jenis investasi yang sangat menjanjikan. Meski harga properti tidak akan pernah turun, menjual properti tidaklah semudah yang dibayangkan.

Mencairkan investasi properti juga tidak mudah dan memerlukan waktu yang tidak sedikit. Oleh karena itu, tak sedikit penjual properti menggunakan jasa agen properti agar propertinya cepat terjual.

Melihat semakin banyaknya penjual dan pembeli properti yang menggunakan jasa agen properti membuat agen properti di Medan dan seluruh Indonesia semakin banyak bermunculan baik perseorangan maupun yang sudah terorganisir dalam sebuah perusahaan seperti agensi properti.

Namun, tidak selamanya menggunakan jasa agen properti di Batam dapat mendapatkan hasil yang positif. Jika anda salah dalam memilih agen properti, akan banyak kerugian yang akan anda terima. Oleh karena itu, penting untuk mengenali agen properti nakal yang harus diwaspadai. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tipsnya dibawah ini.

Baca Juga :


Begini tips mengenali agen properti nakal yang harus diwaspadai

Menawarkan pembeli

Cara yang satu ini sering dilakukan oleh agen properti untuk mendapatkan klien. Biasanya mereka akan menginformasikan kepada anda bahwa ada calon pembeli yang tertarik kepada properti anda. Pastinya anda akan merasa senang dan mau bertemu segera mungkin dengan si agen bukan? Disinilah trik para agen properti nakal dimulai.

Setelah itu, mereka akan menyuruh anda untuk melakukan kontrak kerja sama yang terikat dan pembagian hasil dari properti anda yang akan dijual. Bahkan tak sedikit dari mereka yang membuat perjanjian terikat sehingga anda tidak boleh menjual properti anda diluar dari agen properti tersebut.

Biasanya mereka juga akan mengharuskan anda untuk memasang banner properti dijual di properti anda dengan menyertakan kontak si agen. Secara tidak langsung, hal ini termasuk merugikan anda karena si agen dapat memanipulasi semua kontak calon pembeli dari properti anda.

Bersifat memaksa

Sudah menjadi tugas agen properti terbaik di Medan untuk membantu menjual ataupun mencarikan properti yang sesuai dengan keinginan klien. Namun, seorang agen properti yang baik tidak akan memaksakan pilihannya kepada klien.

Seperti yang kita ketahui, agen properti mendapatkan komisi dari hasil penjualan. Maka dari itu, tentu mereka ingin secepatnya properti terjual agar komisi cepat cair. Untuk itu, hindarilah memilih agen yang bisa membuat anda menjadi tidak nyaman.

Mengatur harga jual secara sepihak

Hindari agen properti yang akan mengatur harga jual rumah anda apalagi secara sepihak. Agen properti yang baik tentu tidak akan melakukan hal tersebut melainkan memberikan informasi berupa data mengenai harga properti yang relevan sesuai dengan kondisi pasar.

Menjanjikan akan membeli rumah apabila tidak laku

Trik ini kerap kali digunakan oleh agen properti nakal untuk menjebak klien. Mereka menjanjikan akan membeli rumah anda apabila tidak laku dalam jangka waktu lama. Hal ini dilakukan supaya anda terikat kontrak jangka panjang dengan si agen. Waspadalah dan hindari agen properti nakal dengan sifat tersebut.

Itulah tips mengenali agen properti nakal yang harus diwaspadai. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY